Tempat Rekreasi Kebun Binatang di kota Bandung

Tempat Rekreasi Kebun Binatang di kota Bandung, Pada awalnya kebun binatang ini di kenal dengan nama Derenten (didalam bhs sunda, dierentuin) yang mempunyai makna kebun binatang. Kebun Binatang Bandung ini dibangun oleh Bandung Zoological Park (BZP) pada th. 1930, yang dipelopori Direktur Bank Dennis, Hoogland. Kebun Binatang Bandung jadi satu tempat rekreasi yang didalamnya juga ada wahana pergelaran seni budaya, pastinya mempunyai peranan kebudayaan, yakni supaya bisa menanamkan kesadaran dan rasa cinta pada tanah air lewat penilaian dan pemahaman kekayaan budaya, bersama penilaian serta pemahaman kekayaan flora serta fauna. Wahana rekreasi yang ada di Kebun Binatang ini seperti

  • Flying fox
  • Taman bermain
  • Kolam untuk perahu serta perahu bebek

Kebun Binatang Bandung juga adalah satu wahana yang dapat digunakan kelompok mendidik untuk menaikkan ilmu dan pengetahuan serta untuk hasilkan ilmu dan pengetahuan baru yang berguna serta bermanfaat untuk kehidupan orang-orang. Kebun Binatang Bandung ini digunakan jadi object penelitian atau riset di beberapa tempat keilmuan.

Kebun Binatang Bandung juga berperan jadi tempat wahana flora serta fauna diperkembang serta dilestarikan, memiliki komitmen melindungi dan melestarikan beragam jenis type satwa flora serta fauna dengan maksud melindungi kekayaan alam. Serta memiliki peranan jadi tempat rekreasi untuk orang-orang. Mau Liburan kesini bersama rombongan? bisa sewa bus pariwisata Bandung.

Tempat Kebun binatang Bandung berdampingan dengan universitas ITB serta sungai Cikapundung. Kebun binatang ini ada diatas tempat seluas 13, 5 ha yang topografinya bergelombang dengan pemakaian 18, 25% untuk areal perkandangan, 55, 20% untuk pertamanan serta lesehan, 4, 7% untuk taman ria serta kolam perahu, serta 2, 4% untuk pemrosesan sampah.

Bekasnya dipakai jadi bangunan kantor, museum aquarium, serta jalan. Anda bisa nikmati beragam jenis koleksi satwa yang menjangkau sekitaran 213 type, yang terbagi dalam 79 type satwa dilindungi serta 134 type satwa yg tidak dilindungi serta datang dari dalam maupun luar negeri. Menambahkan koleksi satwa ini selalu diusahakan, baik yang mempunyai nilai konservasi ataupun nilai estetis yang menarik untuk pengunjung, terutama yang datang dari Indonesia.

Tanaman yang tumbuh di ruang kebun terkecuali berperan jadi pelindung untuk satwa dari sengatan cahaya matahari serta angin, juga membuat perlindungan tanah dari air hujan dan jadi daerah yang berperan jadi paru-paru kota Bandung. Serta erupakan satu diantara paru-paru Kota Bandung.

Tempat : Jl. Kebun Binatang No. 6, Tamansari
Koordinat : 6° 53′ 37 ” S, 107° 36′ 29 ” E
Arah : Bisa diraih dengan angkutan umum jurusan Kebon Kalapa-Dago, Cicaheum-Dago, Cicaheum-Ciroyom, Panghegar-Dipatiukur, Cisitu-Tegalega, Caringin-Sadangserang, Dago – Caringin.

This entry was posted in Tempat Wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *